SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Natal dan Tahun Baru emang udah berlalu namun bagi Sobat Gaul yang merayakannya dua momen itu jadi momen yang super duper spesial. Seperti yang dirasain para Sobat Gaul di SMP Bintang Laut Solo, Rabu (4/1) lalu.

Mereka ngadain Pentas Seni. Pembina OSIS SMP Bintang Laut, Tobing Setoko, ketika ditemui Wasis belum lama ini mengatakan kegiatan itu sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Pekan Seni  diawali dengan misa dilanjutkan pelantikan OSIS.

“Ada aksi seni siswa, acara kemudian ditutup dengan Pesta Kelas,’ katanya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pesta Kelas itu serangkaian acara yang pelaksanaannya di dalam kelas. Kegiatan itu diorganisasi oleh wali kelas. Masing-masing kelas menampilkan acara yang berbeda-beda. Misalkan ada kelas yang mengadakan serangkaian lomba, nonton film bareng hingga acara makan-makan.

Ada juga drama musikalisasi bertajuk Kado Natal Terindah. Drama tersebut menceritakan perjalanan hidup Vellecia, seorang gadis yang menderita leukemia. Dia kemudian bertengkar dengan Dinda. Dinda berpikir Vellecia merebut kekasihnya. Akhir kisah drama ini berujung pada kematian Vellecia yang kemudian mendonorkan matanya untuk Dinda, sebagai kado Natal terindah.

“Drama ini berpesan agar kita enggak jadi pendendam meski dengan orang yang sudah jahat sama kita,” tutur Ketua OSIS SMP Bintang Laut, Abraham Galih Prakoso.

(Achik-Wasis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya