SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PRETORIA— Siapa pemain Ghana yang paling berbahagia pada Minggu (13/6) malam lalu? Kiper Richard Kingson orangnya, karena dia bertepatan merayakan ulang tahunnya dengan kemenangan di lapangan. Kingson genap berumur 32 tahun saat ia dan rekan-rekannya mengawali pertandingan Grup D melawan Serbia di Lofus Versfeld.

Hasilnya, Ghana menang tipis 1-0 lewat gol penalti Asamoah Gyan. “Ini kemenangan fantastis, dan teman-teman mendedikasikannya untuk saya karena saya berulang tahun. Tidak ada kado yang lebih indah dibanding hari ini. Saya akan mengenang ini seumur hidup,” ucapnya, dikutip fifa.com, Senin (14/6).

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Ditonton sekitar 20.000 pendukung Ghana, kiper Wigan Athletic ini tampil gemilang, antara lain saat meredam serangan Milos Krasic dan Dejan Stankovic.

Seusai pertandingan, ia disemprot air oleh rekan-rekannya, sebagai selebrasi ulang tahun. Kingson 78 kali membela negaranya dan mencetak satu gol melalui tendangan bebas ketika melawan Tanzania, Agustus 2008. Dari 12 pertandingan Ghana di babak kualifikasi, hanya ia yang selalu turun dan bermain penuh.
JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya