SOLOPOS.COM - Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, SUKOHARJO – Sebanyak 12 orang kontak erat Kadinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sukoharjo, Abdul Haris Widodo, menjalani uji swab. Hal ini guna memastikan penyebaran virus Corona dari pengembangan kasus tersebut.

Seperti diketahui, Abdul Haris Widodo terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil uji swab pengembangan kontak erat kasus Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Widodo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengatakan telah melacak kontak erat kasus Kepala DPMPTSP yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari hasil pelacakan ada 12 orang baik unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kantor DPMPTSP dan keluarga yang menjadi kontak erat.

Terungkap, Pelaku Pembawa Kabur Mobil di Wonogiri Ternyata DPO Kasus Lain 

"Petugas telah mengambil uji swab kepada 12 kontak erat itu. Mereka juga sudah menjalani karantina mandiri dan sekarang tinggal menunggu hasil swab," kata Yunia kepada Solopos.com, Kamis (10/9/2020).

Yunia mengatakan pelayanan perizinan di kantor DPMPTSP tidak terganggu kasus positif Covid-19 dari Kepala Dinas setempat. Pelayanan pengurusan perizinan masih berjalan seperti biasanya. Gugus Tugas belum memberikan rekomendasi lockdown kantor Dinas Penanaman Modal Sukoharjo tersebut.

"Sementara belum kita lockdown kantor DPMPTSP. Kan belum tahu sebaran di sana seberapa. Sekarang masih menunggu hasil uji swab kontak eratnya dulu," katanya.

Pilkada Solo 2020: Daftar Riwayat Hidup Cawali Solo Gibran Rakabuming Raka 

Kendati demikian, Gugus Tugas langsung melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan perkantoran DPMPTSP. Sebagaimana diketahui Abdul Haris menjalani uji swab bersama 34 orang kontak erat kasus Pj Sekda Widodo yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari total pengambilan uji swab 35 orang, dua di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19. Yakni satu Kepala Dinas Penanaman Modal Sukoharjo dan satu anggota keluarga Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya