SOLOPOS.COM - Sri Haryanto MT (JIBI/SOLOPOS/dok)

Kadin Solo mendapat penghargaan terbaik tingkat Jateng untuk kategori organisasi dan pelayanan.

Solopos.com, SOLO — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo memenangkan penghargaan sebagai Kadin terbaik se-Jateng untuk kali ketiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal tersebut menjadi pemacu untuk terus melakukan yang terbaik, tidak hanya bagi anggota tapi juga Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan masyarakat umum.

Ketua Kadin Solo, Sri Haryanto, mengatakan penghargaan yang diperoleh adalah untuk kategori organisasi dan pelayanan.

Laki-laki yang lebih akrab disapa Gareng ini mengatakan kekompakan dan keseriusan pengurus menjalankan setiap program kerja dengan berorientasi untuk kepentingan bersama menjadi keunggulan Kadin Solo.

Gareng mengaku terus berkomitmen untuk menghadirkan bermacam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan mampu mendukung perekonomian Kota Bengawan dan Soloraya, di antaranya dengan mengadakan Soloraya Creative Expo (SCE) yang akan dilaksanakan di Karanganyar pada November.

“Kami berkomitmen memberikan kontribusi kepada masyarakat dan Pemkot Solo serta daerah di Soloraya dengan mengadakan Rapat Pimpinan Kota (Rapimkot) Kadin Solo untuk menyusun program kerja 2016,” ujar Gareng saat dihubungi, Senin (26/10/2015).

Dia mengatakan penghargaan tersebut diserahkan pada Senin siang oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Hubungan Kelembagaan Kadin Solo, Farid Sunarto, mengatakan penghargaan bukan tujuan utama.

Meski begitu, pihaknya tetap mengapresiasi penghargaan yang diberikan Kadin Jateng atas kinerja yang telah dilakukan selama ini.

Dia mengatakan bermacam kegiatan besar yang sudah dilakukan saat ini, diantaranya SCE, Solo Great Sale (SGS), dan Fun Riding akan terus diadakan karena sudah menjadi trademark Kadin Solo.

Selain itu, lembaga otonom di bawah Kadin, yakni Dewan Industrial juga akan mengadakan job fair untuk mempertemukan pencari dan penyedia lapangan kerja. Berbagai pihak pun digandeng, seperti asosiasi, komunitas,dan organisasi yang ada di Kota Bengawan untuk mengadakan kegiatan bersama.

“Empat hingga lima kegiatan besar yang diadakan Kadin akan terus dilakukan. Selain itu, kegiatan sosial lainnya juga akan dilanjutkan serta berkontribusi pada acara yang diadakan Pemkot Solo guna memberikan manfaat ke masyarakat yang berimbas pada pergerakan roda ekonomi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya