SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pilkada. (Solopos/Dok)

KARANGANYAR--Menjelang Pilkada 2013, bermunculan calon independen yang siap bertarung menjadi Bupati Karanganyar, salah satunya Kadi Sukarna.

Ia menyatakan kesiapannya dan optimis melenggang dalam Pilkada Karanganyar. Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, Kadi yang mempunyai background sebagai pengacara menyatakan kesiapannya maju dalam Pilkada dengan misi utama menarik investor asing untuk menanamkan modalnya di Bumi Intanpari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Apalagi, Kadi mempunyai beberapa perusahaan yang bekerjasama dengan investor asing. Saat ditemui wartawan, Senin (15/10/2012), Kadi mengatakan potensi alam dan pariwisata di Karanganyar cukup tinggi. Karanganyar merupakan salah satu daerah pemasok sayuran di daerah Jateng. Namun, tidak sedikit lahan pertanian di Karanganyar yang tidak digarap secara optimal.

“Karanganyar mempunyai potensi alam yang tinggi namun belum ada investor asing yang berminat, ini yang menjadi salah satu alasan saya maju dalam Pilkada untuk membangun Karanganyar,” katanya.

Walaupun bakal maju sebagai calon independen dalam Pilkada, namun dia tidak menampik sudah berkomunikasi dengan beberapa partai politik (parpol). Apabila terdapat kesepakatan dengan parpol maka Kardi akan menggunakan parpol sebagai kendaraan politik menuju Karanganyar 1. Namun, Kadi enggan membeberkan parpol tersebut.

Disinggung mengenai tingkat elektabilitas bakal calon bupati lainnya, Kadi menyatakan calon bupati lainnya terutama yang diusung parpol tingkat eletabilitasnya cukup tinggi. Mereka mempunyai basis massa di daerah tertentu. “Sebenarnya keinginan untuk maju dalam Pilkada sejak setahun lalu. Saya tetap optimis dapat memenangkan Pilkada, saya lebih mengandalkan jaringan di masyarakat yang selama ini terbangun,” papar pria asal Tawangmangu tersebut.

Selain Kadi Sukarna, beberapa calon independen yang menyatakan maju dalam Pilkada yakni Kondang Pranoto. Guru SDN 3 Karanganyar tersebut mengaku siap bertarung dengan bakal calon bupati lainnya dengan biaya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya