SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)–Pemkab Sukoharjo menyiapkan sanksi pemberhentian terhadap Kepala Desa (Kades) Wirun, Mojolaban, JS, yang diduga menyelewengkan dana APBDes dan bantuan keuangan. Hal itu tinggal menunggu kepastian status hukum yang bersangkutan.

Kepala Inspektorat Kabupaten Sukoharjo, Joko Triyono, menyebutkan saat ini kasus dugaan penyelewengan APBDes dan bantuan keuangan di Desa Wirun telah ditangani aparat penegak hukum.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dia menyatakan JS akan langsung diberhentikan setelah dinyatakan sebagai tersangka dalam perkara yang menimbulkan kerugian keuangan negara ratusan juta rupiah tersebut.

“Sesuai Perda (Peraturan Daerah) No 3 Tahun 2006 tentang Pemilihan, Pengangkatan, dan Pemberhentian Kades, kalau sudah tersangka, otomatis diberhentikan,” ungkapnya saat ditemui wartawan di Graha Satya Praja Setda Pemkab, Senin (13/6/2011).

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya