SOLOPOS.COM - Sejumlah kades dari Sumedang, Jawa Barat berkunjung di Desa Ponggok, Kecamatan Tulung, Klaten, Kamis (20/12/2012). (Iskandar/JIBI/SOLOPOS)

Sejumlah kades dari Sumedang, Jawa Barat berkunjung di Desa Ponggok, Kecamatan Tulung, Klaten, Kamis (20/12/2012). (Iskandar/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN–Sejumlah kepala desa (kades) pada salah satu kecamatan di Sumedang, Jawa Barat mengunjungi Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Kamis (20/12/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedatangan mereka ke desa tersebut untuk belajar berbagai hal di antaranya soal keuangan desa.

Ekspedisi Mudik 2024

“Banyak yang mereka pelajari dari kami, selain soal keuangan, mereka juga melajari soal potensi desa yang kami miliki. Karena itu mereka tadi cukup serius mendengarkan paparan kami,” kata Sekretaris Desa Ponggok, Yani Setiadi ketika ditemui wartawan, Kamis.

Yani mengklaim desanya sering kali mendapat kunjungan tamu dari luar daerah untuk belajar berbagai hal. Dua pekan lalu pihaknya juga mendapat kunjungan perangkat dan kades dari Kepuulauan Riau, Sumatra untuk mempelajari pelayanan pemerintahan, pengelolaan BUMDes dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya