SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI–Delapan warga Desa Pentur, Kecamatan Simo,  Boyolali, Selasa (27/11/2012) pagi, mengikuti tes menjadi calon kepala desa (Kades).

Mereka siap meramaikan bursa pengganti Kades Pentur, Rochim, yang belakangan diketahui telah dicopot lantaran terganjal kasus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Camat Simo, Noegroho WS menjelaskan Rochim resmi dicopot dari jabatannya sekitar Agustus 2012. Meskipun demikian, Noegroho enggan memastikan apa kasus yang menjerat Rochim itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini seperti kasus di Wonosegoro, [tepatnya] daerah Kalinanas. Agenda Pilkades [pemilihan kepala desa] maju karena kosong [kekosongan pejabat] Kades lama, Rochim sudah dicopot, ya sekitar Agustus-Sempteber lalu,” kata Noegroho saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Maret 2013 nanti, lanjut dia, baru digelar Pilkades di 10 desa di Simo. Sementara Pilkades Pentur dikatakannya bakal digelar 8 Desember 2012. “Ya, 8 Desember. Hanya Pentur selebihnya 10 desa [dogelar] Maret,” imbuhnya.

Tes bakal calon Kades digelar mulai pukul 08.00 WIB di Kantor Kecamatan Simo. Satu dari delapan bakal calon tersebut, Joko Narimo, berharap Pilkades Pentur nanti berjalan damai dan lancar.

“Harapan kami bisa lancar tak sampai menimbulkan kericuhan seperti yang terjadi di Semarang baru-baru ini,” kata Joko kepada Solopos.com, sebelum menjalani tes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya