Kades Kesurupan, Menari Jaipong dan Bikin Heboh Pembukaan TMMD
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 dihebohkan dengan seorang kades yang tiba-tiba mengalami kesurupan, Rabu (23/9/2020. (Instagram-@ndorobeii)

Solopos.com, INDRAMAYU — Acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 yang dilaksanakan di Desa Gantar, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat geger. Semua hadirin heboh setelah seorang kepala desa (kades) kesurupan dan menari.

Video kesurupan sang kades tersebut viral di jagad dunia maya setelah diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii, Rabu (23/9/2020). Dalam video tersebut menayangkan seorang pria yang tengah kesurupan.

Pria dalam video tersebut diketahui adalah Manan, Kepala Desa (Kades) Gantar, Kabupaten Indramayu.

Perhatikan Cara Cek IMEI Ini, Vital Saat Beli Ponsel Baru!

Atas kejadian tersebut membuat Taufik Hidayat Plt [Pelaksana tugas] Bupati Indramayu dan beberapa pejabat Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang hadir di lokasi tersebut terkejut. Bahkan sang istri kades langsung berteriak.

“Ayaaah,” teriak istrinya sambil memeluk tubuh sang suami yang tak sadarkan diri.

Awalnya, Taufik dan rombongan singgah di pendapa rumah Kades Manan. Kesurupan tersebut berawal ketika TMMD menampilkan tarian jaipong dengan diiringi lagu Wangsit Siliwangi.

Nama Pemain Sudah Pasti, Tunggu Meteor Garden Thailand!

Di tengah-tengah sajian tersebut, tiba-tiba sang kades hilang kedali dan maju ke podium untuk menghampiri sang penari dan berusaha meraih kujang yang terselip di pinggang penari.

Coba Meraih Keris

ne; width:100%;" target="_blank" rel="noopener noreferrer">

rmal; font-weight:550; line-height:18px;"> View this post on Instagram

px 0 0 0; padding:0 4px;"> rmal; font-weight:normal; line-height:17px; text-decoration:none; word-wrap:break-word;" target="_blank" rel="noopener noreferrer">Ada-ada saja, di tengah acara ramah tamah yang dihadiri Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat usai pembukaan TMMD Ke-109, Kepala Desa Gantar, Manan tiba-tiba kesurupan. Karuan saja, peristiwa tersebut membuat Taufik dan pejabat TNI yang ada di tempat terkejut. Mulanya Taufik dan rombongan singgah di pendopo rumah Kades Manan. Ketika seorang penari jaipong menampilkan tarian bertajuk “Wangsit Siliwangi” Kades Manan tiba-tiba bangun dari tempat duduknya. Ia lalu berjalan nenghampiri sang penari seraya meraih “keris kujang” yang terselip di pinggang penari. Saat itulah Kades Manan kemudian menggelepar sembari melakukan gerakan mistis. Melihat hal itu, sejumlah orang berteriak histeris dan sebagian lainnya berusaha menenangkan sang kades. Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat dan pejabat utama Korem serta Kodim Indramayu tampak ikut menenangkan kades Manan. “Alhamdulillah beliau akhirnya tersadar,” ujar Taufik Hidayat.

px; overflow:hidden; padding:8px 0 7px; text-align:center; text-overflow:ellipsis; white-space:nowrap;">A post shared by rmal; font-weight:normal; line-height:17px;" target="_blank" rel="noopener noreferrer"> ????????? (@ndorobeii) on

Saat itulah Kades Manan kemudian menggelepar sembari melakukan gerakan aneh dan tidak biasa. Beruntung saat sang kades menghampiri penari dan berusaha meraih keris di belakang pinggul penari tersebut beberapa tamu undangan berusaha menahannya.

Ia akhirnya berhasil ditahan dan langsung roboh. Setelah berhasil ditenangkan Manan malah mengeluarkan eraman aneh sepeti harimau.

Aktor Mahal Korea Lee Jong-suk Ternyata Juga Bisnis Restoran

Selain eraman, ia juga mengeluarkan gerakan-gerakan dari tangan yang dinilai cukup mistis.

Taufik Hidayat dan pejabat TNI yang ada di lokasi sempat terkejut dan berusaha menenangkan Manan yang tengah kesurupan. Suasana yang semula ceria mendadak panik.

Beruntung kejadian yang menggegerkan tersebut tidak berlangsung lama. Manan akhirnya berhasil disadarkan, dan acara tersebut dilanjutkan seperti biasa.  “Alhamdulillah beliau akhirnya tersadar,” kata Taufik Hidayat singkat.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Madiunpos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom