SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalan rusak (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN—Jalur evakuasi di Desa Kepuharjo Kecamatan Cangkringan Sleman sepanjang delapan kilometer rusak parah. Pemerintah desa setempat berharap Pemkab Sleman maupun BPBD DIY segera memperbaiki jalan itu.

Kepala Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Heri Suprapto, mengaku sudah berkali-kali menyampaikan keluhan terkait rusaknya jalur evakuasi. Akan tetapi sampai saat ini belum ada perbaikan. Padahal jalur itu sangat dibutuhkan warga ketika Gunung Merapi bergejolak.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Panjangnya delapan kilometer dari perbatasan Wukirsari sampai Kopeng, sudah saya sampaikan berkali-kali tapi belum ada tanggapan,” ujar Heri, Minggu (10/8/2014).

Terkait dengan kerusakan jalan itu, Heri bahkan mengaku sudah menyampaikan langsung kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat berkunjung ke Pagerjurang, beberapa waktu lalu. Beberapa janji SBY ketika itu, kata Heri, seluruhnya sudah terpenuhi.

“Hanya jalan ini yang belum. Kalau bantuan Rp1 miliar sudah dibagi untuk suntikan dana motivasi UKM, jembatan juga sudah dibangun, sedangkan jalur evakuasi belum,” ucapnya.

Selain Presiden SBY,  sejumlah sejumlah instansi berwenang juga sudah menjanjikan. Bahkan ketika terjadi peningkatan status Gunung Merapi pada Mei 2014 lalu, rencana perbaikan jalur evakuasi kembali ramai dibahas di DPRD DIY.

Tetapi sampai saat ini belum juga terealisasi. “Memang kadang penyakit pejabat itu lupa. Semoga saja nanti di APBD Perubahan tidak lupa,” kata Heri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya