Kader Terbaik Ustaz Yusuf Mansur Meninggal Kecelakaan, Ini Kisahnya

Ustaz Mahfudz Fauzi meninggal dunia dalam kecelakaan di ruas Tol Pejagan-Pemalang, tepatnya di KM 281+700 jalur A, Rabu (19/1/2022) lalu.

 Almarhum Dr. Mahfudz Fauzi (IG @anwarsani_daqu)

SOLOPOS.COM - Almarhum Dr. Mahfudz Fauzi (IG @anwarsani_daqu)

Solopos.com, JAKARTA — Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran, Ustaz Yusuf Mansur kehilangan salah satu orang terbaiknya.

Ustaz Mahfudz Fauzi meninggal dunia dalam kecelakaan di ruas Tol Pejagan-Pemalang, tepatnya di KM 281+700 jalur A, Rabu (19/1/2022) lalu.

PromosiMengenang Kerusuhan Mei 1998 di Solo, Ratusan Toko Dibakar Massa

Saat kejadian Mahfudz Fauzi menumpang mobil Daihatsu Terios bersama rekannya, Wahid dan disopiri M. Abduh. Wahid dan M. Abduh selamat dalam kecelakaan nahas tersebut.

“Kawan-kawan, mohon doa. Daqu baru kehilangan orang terbaiknya, Dr. Mahfudz Fauzi. Wafat dalam penugasan dari pesantren untuk silaturahim dengan kiai-kiai. Wafat dengan izin Allah, kecelakaan di ruas tol Tegal,” tulis Yusuf Mansur dalam akun Instagramnya dan dikutip Solopos.com, Kamis (20/1/2022).

Kejadian berawal saat mobil yang ditumpangi korban berpelat nomor B 1735 dan truk K 1434 LK melaju dari arah barat menuju ke Timur.

Baca Juga: Inna Lillahi, Ustaz Yusuf Mansur Kehilangan Kader Terbaik

Sesampai di lokasi, mobil hendak menyalip truk yang berada di depannya. Namun karena diduga sopir tidak mengantisipasi, akhirnya menabrak bagian belakang truk.

Setelah kejadian, posisi truk menghadap ke timur atau posisi normal. Sedangkan mobil korban menghadap ke selatan.

“Iya betul ada kecelakaan antara kendaraan Daihatsu Terios dengan truk. Korban meninggal ada satu orang. Dan informasinya itu masih keluarga Ustaz Yusuf Mansur,” ungkap Kepala Cabang Pejagan-Pemalang Toll Road (PPTR), Ian Dwinanto.

Jenazah Mahfudz Fauzi dibawa ke RSUD dr. Soesilo Slawi sedangkan dua korban selamat dilarikan ke RSUI Singkil Adiwerna.

Kepergian Mahfudz Fauzi menjadi kehilangan besar bagi Ustaz Yusuf Mansur. Semasa hidup ustaz bergelar doktor itu tercatat sebagai Pimpinan Fullday School Daarul Quran dan dosen di Institute Daarul Quran (Idaqu).

Baca Juga: Didatangi Puluhan Karyawan Paytren, Yusuf Mansur Seperti Dapat Obat

Ia juga aktif sebagai Pengurus Daerah Ikatan Cendikiawan Muslim (ICMI) Kota Tangerang serta dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Utalam (STISNU) Tangerang,

Menurut Yusuf Mansur, saat kejadian Mahfudz Fauzi bersama sejumlah rekan di PPPA Daarul Quran sedang dalam penugasan bertemu ulama Cirebon, Dr. K.H. Ahsin Sakho Muhammad.

Setelah dari kegiatan tersebut mobil yang ditumpangi terlibat kecelakaan. Selain Mahfudz, sopir M. Abduh dan seorang penumpang lainnya, Dr. Wahid selamat dan dirawat di rumah sakit di Tegal.

Di mata Yusuf Mansur, Mahfudz adalah salah satu orang terbaik di PPPA Daarul Quran.

“Mohon doa dari semua. Juga buat keluarga beliau, terutama istri, orang tua dan keluarga Dr. Mahfudz. Beliau sosok yang dikenal banyak lapisan. Luwes dalam bergaul, ceria, humoris, dan ilmunya tinggi, luas, tapi sangat rendah hati. Kami, termasuk saya, sangat-sangat kehilangan pejuang tahfiz di Tanah Air,” ujar Yusuf Mansur.

Terakhir, Yusuf Mansur mengucapkan terima kasih untuk jajaran Polres Tegal yang telah mengevakuasi dan membawa para korban selamat ke rumah sakit dengan cepat.

“Makasih Pak Himawan Kasat Lantas Tegal dkk., dan Pak Wito Korlantas. Dah bantu penanganan,” tutupnya.

Banjir Ucapan Duka

Instagram Yusuf Mansur langsung banjir ucapan duka. Hingga pukul 18.00 WIB lebih dari 700-an ucapan duka cita mengalir, serta ribuan like.

“Aku saksi beliau orang yang baik dan rendah hati. Al Fatihah untuk beliau, semoga masuk ke dalam surga-Nya,” komentar @rifqi_albuchorii.

Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘aafihi wa’fu ‘anhu,” tulis @zulfikardqs.

Baca Juga: Dihadiri Yusuf Mansur, Pembangunan Masjid Daqu Solo Rp3,3 M Dimulai

Innalillahi wainnailaihi rajiun. Sahabatku ya Allah, baru kemarin kita ngopi bareng,” komentar @tyo_boxer.

Baca Juga: Paytren Dinobatkan Sebagai Pengumpul Zakat Terbaik

Innalilahi wa inna ilaihi raji’un. Beliau dosen kami di kampus STISNU. Beliau asyik orangnya, mau buat konten sama beliau belum kesampaian, ya Allah Engkau lebih sayang sama beliau, surga adalah sebaik baiknya tempat untuk beliau, amin,” tulis @kang_yadi_mulyadi.

“Saya bersaksi beliau orang baik, teman kami di Pondok Lirboyo, satu kamar, satu organisasi di HMI, satu kampus di Tribakti, teman makan dan curhat. Ya Alloh ya rab ampunilah dosa-dosanya, berikan tempat terbaik untuk sahabat kami. Saya yakin rencanamu lebih baik, lebih indah karena hidup ini tidak ada yang kebetulan. Berikanlah kesabaran untuk keluarganya, apalagi anaknya masih kecil. Alloh begitu kehilangannya kami,” komentar @choirulshi.

 

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Stok Melimpah, Jokowi Kembali Buka Ekspor Minyak Goreng

Menurut Jokowi, dirinya kembali membuka ekspor minyak goreng karena pasokan di pasar melimpah pada bulan ini.

Fajar Kebangkitan Industri Penerbangan Makin Terang

Pemulihan industri penerbangan telah mulai di sejumlah negara. Mudik Lebaran 2022 menjadi laksana fajar merekah pertanda pemulihan industri penerbangan domestik Indonesia.

Sosok Lin Che Wei, Pembongkar Kasus Lippo yang Terjerat Kasus Migor

Analisis Lin Che Wei sempat menuai kontroversial karena membongkar skandal di Bank Lippo pada 2003.

Dea Onlyfans Hamil dan Minta Tak Ditahan, Ini Aturan Hukumnya

Dea OnlyFans meminta polisi tidak menahannya karena dirinya sedang berbadan dua.

Keren! Pemilik Miyago Naknan Dapat Suntikan Dana dari Menteri Investasi

Bukan hanya pemilik Miyago Naknan, terdapat tiga mahasiswa lainnya yang juga memperoleh suntikan dana segar dari Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia.

Pulau Terkecil di Dunia Ternyata di Indonesia, di Sini Lokasinya

PBB mengakui Pulau Simping di Singkawang Kalimantan Barat merupakan pulau terkecil di dunia.

Pentagon Buka Suara Soal UFO, Bukan Fiksi dan Jadi Ancaman Serius

Setelah puluhan tahun Departemen Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon) bungkam mengenai fenomena UFO (Unidentified Flying Object) atau benda terbang tak dikenal, akhirnya mereka buka suara pada audiensi publik pertama, Selasa (17/5/2022), yang dapat ditarik kesimpulan bahwa fenomena tersebut bukan fiksi dan dianggap sebagai ancaman serius.

Kinerja Kabinet Jokowi Kian Terpuruk karena Menteri Sibuk Kampanye

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta mengatakan manuver politik para menteri Jokowi tidak hanya menimbulkan persoalan moral dan etika, tapi juga kontradiksi kompleksitas sistem presidensial.

Kisah Pilu Medusa, Wanita Cantik Jelita yang Dikutuk Berambut Ular

Dalam mitologi Yunani, Medusa dikenal sebagai sosok wanita cantik jelita yang dikutuk berambut ular namun memiliki kekuatan yang mematikan.

Semangat Merdeka Belajar untuk Pemulihan Pendidikan Asia Pasifik

Sistem pengajaran yang memerdekakan adalah jalan terbaik memulihkan sektor pendidikan di kawasan Asia Pasifik. Semua negara di kawasan ini harus bekerja sama memulihkan sektor pendidikan.

Hadir di UKSW, Menteri KKP Ungkap Strategi Ekonomi Biru dan Riset PT

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono hadir dalam ajang Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Leaders Forum hari ke-2 yang berlangsung di Balairung Universitas.

Mengintip Isi Cawet, Desa Nan Indah di Pemalang

Inilah pemandangan indah di Desa Cawet, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

PT BSI (BRIS) Akan Right Issue Kuartal III/2022, Segini Nilainya

Kuartal III/2022, PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk. (BRIS) akan melakukan right issue sebagai upaya penambahan modal.

Siapa Wirda Mansur yang Bilang Paytren Baik-Baik Saja?

Di Paytren Wirda Mansur menjabat Direktur Inovasi & Pengembangan.

Ketika Pemain Kendang Mengacau, Humor dan Dagelan ala Srimulat

Film Srimulat: Hil yang Mustahal diawali adegan kelompok lawak Srimulat yang sedang populer terganggu penampilannya karena kemunculan pemain kendang yang lebih lucu bernama Gepeng (Bio One).

Wirda Mansur dan Kuasa Hukum Paytren Beda Suara, Siapa yang Bohong?

Pernyataan Wirda Mansur itu berbeda dengan pengakuan kuasa hukum Paytren yang menjadi wakil dalam perundingan tripartit atas gugatan 14 karyawan di Kantor Disnaker Bandung.