SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) bersama Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (kanan) dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (kiri) menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Senin (6/2/2023). Dalam peringatan HUT ke -15 Partai Gerindra menggelar berbagai kegiatan yaitu donor darah, pengobatan gratis bagi warga sekitar serta memberikan santunan kepada anak yatim di halaman kantor DPP Partai Gerindra. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Solopos.com, JAKARTA — Partai Gerindra Jawa Tengah mewacanakan duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024

Duet Prabowo dan Ganjar Pranowo sangat mungkin terjadi meskipun hingga kini Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri belum bersikap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sangat mungkin bisa, karena politiknya dinamis sekali, tinggal tunggu saja,” kata Abdul Wachid seusai tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Semarang, Senin (6/2023).

Menurut dia, duet Prabowo-Ganjar pada Pilpres 2024 banyak disuarakan, termasuk saat Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia XVII Jawa Tengah di Kota Semarang yang diikuti 17 organisasi pendukung Presiden Joko Widodo.

“Sikap warga Jateng terkait pilpres sama dengan, Musra didominasi Prabowo-Ganjar,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wachid menegaskan seluruh komponen DPD Partai Gerindra Jateng siap memenangkan Prabowo Subianto pada pilpres mendatang.

“Gerindra di Jateng dari DPD, 35 kabupaten dan kota DPC, 533 kecamatan, sampai 8.300 desa siap semuanya menghadapi Pemilu 2024, baik tingkat struktural maupun tingkat bawah, untuk memenangkan Gerindra di Pemilu 2024,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Selain menyiapkan upaya pemenangan Prabowo Subianto, DPD Partai Gerindra juga siap dalam menghadapi Pilkada Provinsi Jawa Tengah pada November 2024.

Penjaringan calon bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota, gubernur, dan wakil gubernur sudah dilakukan dengan berbagai partai koalisi.

“Terkait dengan Gibran (Wali Kota Surakarta), memang benar Pak Prabowo ada pendekatan ke sana. Artinya, kami menindaklanjuti kebaikan Pak Prabowo dengan Pak Jokowi, kami sambut baik untuk pembangunan Jateng,” ujarnya.

Peringatan HUT Ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPD Partai Gerindra Jateng berlangsung dengan khidmat dan sederhana, serta dilakukan pemotongan nasi tumpeng dan santunan kepada anak yatim piatu.

Sebelumnya, dalam acara itu, para kader DPD Gerindra Jateng mendengarkan pidato Prabowo Subianto secara daring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya