SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lady Cempluk dan John Koplo adalah pengantin baru. Sebagai pasangan suami istri yang baru saja menikah keduannya ingin hidup mandiri dan tidak mau merepotkan orangtuanya.

Maka Lady Cempluk dan John Koplo berniat kontrak rumah sendiri. Tapi ada cerita lucu yang meninggalkan kenangan tak terlupakan saat pertama berkenalan dengan tetangga kontrakannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah menentukan apa yang diinginkannya Lady Cempluk dan John Koplo pun memilih-milih lokasi dan akhirnya Lady Cempluk dan John Koplo ngontrak rumah. Sebagai seorang warga baru di kompleks rumahnya, Lady Cempluk pergi ke rumah tetangga sebelahnya yang dihuni oleh Jeng Janeth seorang nenek-nenek.

“Mbah, kenalin Mbah, saya tetangga baru di sini, saya Lady Cempluk,” ungkap Lady Cempluk saat memperkenalkan diri. ”Oh, silakan duduk…silakan duduk nduk!” jawab Mbah Janeth dengan ramah.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat sedang ngobrol, di meja ada setoples kacang mede. “Wah Mbah, ada kacang mede. boleh yah saya cicipi kacang medenya,” pinta Lady Cempluk sambil sok akrab.

Kebetulan Lady Cempluk sudah selak kepingin banget makan kacang mede yang dilihatnnya sejak pertama masuk ruang tamu rumah Mbah Janeth.

“Oh yah yah.. boleh boleh boleh. Silakan nduk! Dimakan aja”. Karena sudah dipersilakan Lady Cemplukpun makan kacang mede itu sambil ngobrol ngalor-ngidul. Saking enaknya kacang mede tersebut, sampai habis satu toples.

“Wah, maaf Mbah Janeth, kacang medenya sampai habis nih,” celetuk Lady Cempluk meminta maaf sambil agak kisinan karena kacangnya hampir habis dimakan.

“Oh, enggak apa-apa kok, Simbah juga enggak bisa makan nduk, maklum gigi Simbah udah enggak kuat,” jawab Mbah Janeth sambil memaklumi.

“Lho Simbah dapat kacang mede dari mana?. Ini kan kacang yang langka! tanya Lady Cempluk pada Mbah Janeth. “Ohhh…nenek sering dikirimin sama cucu Simbah makanan semacam coklat, Simbah hanya mampu jilatin coklatnya aja dan kacang medenya Mbah kumpulkan dalam toples itu nduk”.

Lady Cempluk: Ha????

 

Widya P. Kusuma

Lempuyangan, Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya