SOLOPOS.COM - Kacamata Windsor bulat milik John Lennon yang turut dilelang oleh Sotheby's. (Antara-Sotheby's)

Solopos.com, JAKARTA — Sotheby's bakal kembali melelang secara online memorabilia grup musik legendaris The Beatles. Salah satu benda memorabilia The Beatles itu adalah kacamata Windsor bulat milik John Lennon.

Lelang menghebohkan itu dijadwalkan pada September ini untuk menandai 50 tahun bubarnya group band legendaris asal Inggris itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jelang Penghujan, Fatin Shidqia Rilis Pelangi dan Hujan

Lelang daring ini dilaksanakan mulai Rabu (23/9/2020) waktu London dan ditutup Kamis (1/10/2020) pada pukul 14.00 waktu London. Jadwal itu dikutip Kantor Berita Antara dari laman Sotheby, Sabtu (26/9/2020).

Penjualan yang dilakukan oleh Sotheby's itu akan menawarkan barang-barang yang mencakup seluruh karir pertunjukan Beatles, termasuk salinan yang ditandatangani dari single pertama mereka dari tahun 1962, Love Me Do, senilai antara 15.000 dan 20.000 poundsterling (sekira Rp285 juta hingga Rp380 juta).

Kacamata John Lennon

Barang-barang lain yang dijual termasuk sepasang kacamata John Lennon yang tidak salah lagi, senilai 30.000 hingga 40.000 poundsterling (setara Rp572 juta hingga Rp762 juta). Kemudian ada pula lembar catatan sekolah yang merinci kelakuan buruk John Lennon semasa bersekolah, yang diperkirakan bernilai hingga 5.000 poundsterling (setara Rp95 juta).

Ular Berwarna Biru Pirus Asli Indonesia Viral di Medsos

Ada juga jam tangan Cartier milik mantan manager The Beatles, Brian Epstein. Jam itu yang diproduksi pada tahun 1966 dan diperkirakan mencapai 25.000 poundsterling (setara Rp476 juta).

Kematian Epstein pada tahun 1967 dianggap sebagai faktor kunci yang akhirnya membuat group band legendaris asal Liverpool itu berpisah.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya