SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Gempa 7,2 SR di Meulaboh (Aceh Barat) tidak menimbulkan kerusakan serius di Bandara Cut Nyak Dhien. Kerusakan yang terpantau adalah bangunan retak dan kaca tower bandara tersebut pecah.

“Tidak ada kerusakan serius. Saat ini aktivitas bandara sudah normal dan sudah ada pesawat yang mendarat,” kata Kapuskom Publik Departemen Perhubungan, Bambang S Ervan Minggu (9/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bambang menjelaskan kondisi pelabuhan di Meulaboh juga tidak mengalami kerusakan. Saat ini aktivitas di pelabuhan itu juga telah normal kembali. “Tadi sempat ditinggal pegawainya untuk mengungsi, tapi setelah ancaman tsunami dicabut semua kembali bekerja lagi,” katanya.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden Bidang Bencana, Andi Arief menyatakan satuan reaksi cepat masih tetap bertahan di Bandara Halim di Jakarta Timur untuk mengantisipasi jika ada korban akibat adanya gempa susulan.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya