Kaca skybridge di sisi Stasiun Solo Balapan pecah saat terjadi hujan angin di Solo, Selasa (10/12/2019). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Skybridge atau jembatan penghubung Stasiun Solo Balapan dengan Terminal Tirtonadi Solo untuk sementara ditutup untuk umum menyusul pecahnya kaca akibat hujan angin, Selasa (10/12/2019).

Kepala Stasiun Solo Balapan Suharyanto kepada wartawan, Selasa sore, mengaku belum tahu persis berapa bagian kaca yang pecah maupun kerugian materiil akibat kejadian itu.

Namun dia memastikan pecahnya kaca itu tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka karena saat kejadian skybridge dalam kondisi sepi. "Langsung saya perintahkan [skybridge] ditutup untuk malam ini guna proses pembersihan. Semoga malam ini pembersihan selesai dan besok pagi bisa dibuka kembali," jelas Suharyanto.

Kecelakaan Wonogiri: Diduga Mabuk saat Berkendara, 2 Pemuda Meninggal Masuk Jurang

Suharyanto mengatakan saat kaca skybridge itu pecah pukul 16.45 WIB, dia sedang mengecek kebersihan ruang tunggu kereta bandara. Saat itu hujan dan dia mendengar ada suara benda jatuh.

"Saya lihat kaca [skybridge] pecah. Saya belum bisa pastikan berapa bijinya karena setelah itu saya fokus ke penumpang," jelas dia.

Selasa, Demo Besar-Besaran Guncang PT RUM Sukoharjo

Dia mengatakan saat itu angin bertiup kencang selama 3-5 menit. Soal perbaikan kaca yang pecah, Suharyanto mengaku akan menyampaikan terlebih dahulu ke manajemen PT KAI.

Apalagi ini bukan kali pertama kaca skybridge pecah sehingga ke depan perlu ada upaya pencegahan. "Untuk perbaikannya kami masih menunggu, yang pasti harus segera diperbaiki karena ini menjelang libur Natal dan Tahun Baru sehingga jika penumpang ramai [skybridge] aman untuk dilewati," jelas dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten