SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, MUNGKID — Pintu kaca Nahdliyin Center di Dusun Pulosari, Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pecah secara misterius, Jumat (26/10/2018).

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Magelang meminta semua pihak tetap tenang menyikapi pemecahan kaca itu. “Kami mengimbau semua pihak untuk tetap tenang menyikapi peristiwa tersebut,” kata Ketua PCNU Kabupaten Magelang Mahsun.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Ditegaskannya bahwa selain pintu kaca yang pecah, tidak ada kerugian apapun yang diderita Nahdlatul Ulama. “Tidak ada korban dan tidak ada kerusakan yang berarti, hanya pintu kaca kantor pecah dalam peristiwa itu,” tukasnya.

Ia menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. “Kami menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan kepada kepolisian. Kami tidak bisa menduga-duga siapa pelakunya,” katanya.

Wakil Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Salam Najib Chaqoqo menilai peristiwa itu merupakan upaya provokasi. “Ada yang memancing-mancing, tetapi kami tidak terprovokasi dan semuanya sudah terkondisikan,” katanya.

Ia mengatakan pemecahan pintu kaca kantor Nahdliyin Center di Desa Jumoyo, Kecamatan Salam dilakukan oleh orang tidak dikenal dengan cara dilempar batu pada Jumat pagi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya