SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, JEPARA — Fahrudin terpana ketika mendapati mobilnya mengalami pecah kaca ketika diparkir di Shopping Center Jepara, Jawa Tengah, Rabu (28/8/2019) siang. Lebih terkejut lagi ketika uang kontan Rp100 juta yang disimpannya di laci mobilnya ikut lenyap.

Atas kejadian tersebut, Fahrudin melaporkan ke Polres Jepara. Aparat Polres Jepara menyatakan langsung menyelidiki kasus pencurian dengan modus operandi pecah kaca mobil yang menimpa warga Jepara, Jawa Tengah Rabu siang dengan kerugian uang tunai Rp100 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman melalui Kabagops Reskrim Polres Jepara Iptu Hadi S. membenarkan bahwa memang pencurian dengan pemberatan dengan modus pecah kaca mobil di kawasan Shopping Centre Jepara (SCJ), Jawa Tengah, Rabu pukul 11.30 WIB.

Kejadian tersebut, kata dia, berawal ketika korban bernama Fahrudin, 45, datang ke Shopping Centre Jepara (SCJ) mengendarai mobil Honda Brio berpelat nomor K 92XX L untuk makan. Setelah memarkir mobilnya, kontraktor bangunan tersebut yang merupakan warga Perumahan Kuwasharjo, Jepara, menuju warung satai.

Akan tetapi, lanjut dia, korban terkejut ketika kembali ke mobil melihat kaca pintu mobil bagian depan sebelah kiri pecah dan uang senilai Rp100 juta yang disimpan di laci dasboard juga hilang. Atas peristiwa tersebut, jajaran Polres Jepara melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Ia mengakui belum bisa memastikan apakah pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil tersebut seorang diri atau lebih dari satu orang. Kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil di kawasan Shopping Centre Jepara tersebut, diperkirakan baru kali ini terjadi.

Untuk menghindari kasus serupa terulang, masyarakat diimbau untuk tidak meninggalkan uang atau barang berharga lain di mobil yang tengah diparkir. Istri korban, Tinuk, menyatakan sampai saat ini suaminya masih memberi keterangan di Polres Jepara. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya