SOLOPOS.COM - SmartEyeGlass (Cnet.com)

Kaca mata pintar besutan Sony memiliki nama SmartEyeGlass. Perangkat tersebut kini sudah bisa dibeli dengan harga Rp10,9 triliun.

Solopos.com, SOLO – Sony telah meluncurkan kaca mata pintar besutannya bernama SmartEyeGlass pada ajang Consumer Electronic Show (CES) awal 2015 lalu. Saat ini kaca mata pintar yang mirip dengan Google Glass itu telah resmi dijual.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Android Authority, Selasa (31/3/2015), perangkat wearable tersebut itu telah tersedia di 10 negara, seperti Inggris, Jerman, Prancis, Italia, dan Belgia. SmartEyeGlass akan dijual dengan harga US$840 atau setara dengan Rp10,9 juta. Namun, pada penjualan awal ini kaca mata pintar itu hanya dijual untuk para developer agar bisa mengembangkan aplikasinya.

Ekspedisi Mudik 2024

SmartEyeGlass mampu menjalankan OS Android 4.4 Kitkat, bahkan bisa di-upgrade ke OS di atasnya. Namun sebelum melakukan upgrade OS, pengguna harus mengunduh aplikasi SmartEyeGlass terlebih dulu di Google Play Store.

SmartEyeGlass dikontrol menggunakan sebuah alat menyerupai remote yang disambungkan dengan kabel. Remote tersebut dilengkapi dengan baterai, mikrofon, dan speaker. Kaca mata pintar itu juga bisa tersambung dengan smartphone menggunakan bluetooth.

Sony mengklaim baterai yang disematkan di kaca mata pintarnya itu mampu bertahan selama 150 menit. SmartEyeGlass memiliki bobot 40 gram dan menggunakan layar OLED dengan resolusi 640×400 piksel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya