SOLOPOS.COM - Anies Baswedan saat masih menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), di Bantul, DI. Yogyakarta, Senin (04/05/2015). (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Kabut asap menjadi masalah serius di Indonesia. Pemerintah siapkan program sekolah aman asap.

Solopos.com, JAMBI – Pemerintah berencana menyiapkan program Sekolah Aman Asap, setelah bencana kabut asap mereda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ke depan Pemerintah ingin ruang kelas kita aman dari asap dengan memanfaatkan teknologi tepat guna,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan di sela-sela kunjungan kerja ke Sumatera Selatan dan Jambi, Selasa (27/10/2015).

Terkait teknologi yang akan digunakan, Menteri Anies menyatakan masih akan dikaji lebih lanjut. “Kami akan undang para pakar di bidang terkait untuk merumuskannya,” ujar Anies.

Program ini merupakan antisipasi jika tahun-tahun mendatang masih terjadi bencana kabut asap. “Kita antisipasi jika tahun depan masih ada bencana asap, jika tidak terjadi ya Alhamdulillah,” kata mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut.

Dalam waktu dekat ini Kemendikbud berencana mengumpulkan para kepala dinas pendidikan dari 67 kabupaten/kota yang terdampak asap. Dalam pertemuan tersebut akan dibahas berbagai isu pendidikan terkait dampak bencana kabut asap.

Dalam kunjungan ke Jambi tersebut, Mendikbud berpesan kepada para siswa agar peduli kesehatan diri masing-masing. Memakai masker adalah salah satu upaya melindungi diri dari efek negatif asap.

“Bencana kabut asap ini temporer, namun masa depan kalian masih jauh, jadi jangan korbankan kesehatan kalian,” pesan Anies Baswedan seperti dikutip Solopos.com dari laman Kemdikbud.go.id, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya