SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuala Lumpur [SPFM],  Kabut asap menyelimuti Kuala Lumpur, Malaysia, dan wilayah sekitarnya dalam beberapa hari terakhir.  Kabut itu merupakan kiriman akibat kebakaran hutan di Riau. Kabut asap terlihat di Kuala Lumpur sejak petang kemarin dan kini makin pekat.  Jabatan Alam Sekitar  dalam pernyataannya mengatakan, kabut asap diperkirakan akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

Kondisi ini disebabkan di wilayah utara dan pantai barat Semenanjung sedang kering.  Laporan pemantauan satelit yang dikeluarkan ASEAN Specialised Meteoroligal Centre menunjukkan, sejumlah titik panas di Sumatra meningkat sejak Selasa lalu.  Gambar satelit juga menunjukkan asap dibawa angin dari kawasan titik panas di wilayah Riau menuju pantai barat Semenanjung Malaysia.  Sejumlah media lokal melaporkan, kualitas udara di beberapa daerah menurun, terutama Pelabuhan Klang, Kuala Selangor, Shah Alam dan Cheras. [ant/ary]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya