SOLOPOS.COM - ilustrasi

Pekanbaru (Solopos.com)–Kabut asap yang menyelimuti wilayah Riau telah mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, Riau.

Dua jadwal penerbangan ke Jakarta sempat tertunda karena jarak pandang di bawah normal, tidak sampai 400 meter. Hal itu disampaikan Airport Duty Manager SSK II, Gurit Setiawan, saat dihubungi  Jumat (13/5/2011).

Gurit menjelaskan, dua jadwal penerbangan yang tertunda pagi ini masing-masing Garuda Indonesia dan Lion Air dengan tujuan Jakarta. Sesuai jadwal, seharusnya dua pesawat itu berangkat hampir bersamaan pada pukul 07.00 WIB.

Namun, karena situasi di udara yang tidak memungkinan, jadwal penerbangan kedua pesawat tersebut tertunda selama 30 menit. “Pukul 07.30 WIB kedua maskapai ini bisa berangkat ke Jakarta karena saat itu jarak pandang sudah mulai normal,” kata Gurit.

Sebagaimana diketahui, hasil pantauan BMKG Pekanbaru menyatakan, cuaca di Riau sempat masuk dalam kategori ekstrem beberapa hari lalu dengan suhu udara 36 derajat celcius. Suhu ekstrem ini membuat wilayah Riau dan sejumlah provinsi di Pulau Sumatera minim turun hujan. Saat ini, puluhan titik api yang menyebabkan kabut asap muncul di Riau.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya