SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi berbincang bersama Seskab dan Menteri Kesehatan, seusai rapat terbatas di rumah dinas Bupati OKI, Sumsel, Kamis (29/10/2015). (Setkab.go.id)

Kabut asap yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia terus dipantau Presiden Jokowi.

Solopos.com, SOLO – Seusai memimpin rapat terbatas dengan sejumlah menteri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang berkantor di Kantor Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan (Sumsel), didampingi Ibu Negara Iriana mengunjungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kutaraya, dan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) OKI, serta Kantor Pos setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya ingin memastikan berita-berita rumah sakit penuh, Puskesmas penuh,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan yang mencegatnya seusai mengunjungi Puskesmas Kutaraya, dan RSUD OKI, Sumsel, Kamis (29/10/2015) siang.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Presiden sebagaimana dilansir laman Setkab.go.id, Kamis, saat berada di Puskesmas Kutaraya dirinya telah bertanya kepada dokter, yang dijelaskan tidak ada masalah. Demikian juga dengan pelayanan di RSUD OKI.

“Sudah disiapkan ruang untuk korban asap juga kosong,” kata Presiden Jokowi.

Presiden menegaskan, dirinya sengaja melakukan kontrol untuk memastikan jangan sampai nanti ada kurang bantuan, atau kurang apa. “Untuk masalah asap nanti kalau saya sudah meninjau ke lapangan. Ini kita selesaikan yang sakit dulu,” ujarnya.

Sementara soal warga yang masih enggan dievakuasi Presiden menegaskan yang paling penting pemerintah telah menyiapkan tempatnya lebih dahulu.

Sementara itu saat berada di kantor Pos, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), beras sejahtera, dan memberikan santunan bagi orang tua yang bayinya meninggal akibat asap masing-masing sebesar Rp 15 juta.

Nama bayi yang menjadi korban meninggal akibat bencana kabut asap itu adalah Muhammad Husein Saputra (28 hari), Latifa Rahmadani (15 bulan), Daren Saputra (18 bulan), dan Arifka (18 bulan).

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan itu adalah Menko Polhukam Luhut B. Pandjaitan, Menko PMK Puan Maharani,  Seskab Pramono Anung, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Mensos Khofifah Indar Parawansa, dan Mendikbud Anies Baswedan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya