Kabur Tinggalkan Korban Tewas, Sopir Truk Tronton Maut di Semarang Jadi Buron
Ilustrasi Kecelakaan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SEMARANG -- Pelaku tabrak lari yang terjadi di Jalan Raya Kalibanteng, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (1/2/2020) siang, masih belum tertangkap. Meski demikian, identitas sopir truk tersebut sudah dikantongi polisi lantaran kartu identitasnya tertinggal.

Korban yang bernama Purnama, 43, warga Krobokan, Semarang Barat, ditabrak truk tronton hingga meregang nyawa saat berjalan di Jalan Raya Kalibanteng, tepatnya di bawah Flyover Kalibanteng, sisi sebelah selatan RS Colombia sekitar pukul 11.20 WIB.

Ironisnya, sopir truk seperti merasa tak bersalah. Dia justru kabur meninggalkan korban yang tergeletak meregang nyawa. Sopir tersebut kemudian meninggalkan truk berpelat nomor E 9031 E yang dikendarai sekitar 500 meter dari lokasi kecelakaan.

Polisi yang mendatangi truk tak menemukan keberadaan sopir setelah kecelakaan maut itu. Aparat kepolisian hanya menemukan kartu identitas atas nama Eko Pramudyo, 56, warga Selomerto, Kabupaten Wonosobo.

Takut Tertular Virus Corona, Warga Natuna Tolak Kedatangan WNI dari Wuhan China

“Sampai saat ini, pengemudi truk masih dalam pencarian kami. Dia [pengemudi] kabur dari truk. Saat didatangi, sopirnya menghilang. Truk diparkir di bahu jalan tanpa sopir,” ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi, kepada wartawan di Semarang, Sabtu.

Yuswanto Ardi mengungkapkan meski pengemudi truk kabur, sejumlah kartu identitas masih berada di dalam kendaraan. Kartu identitas ini pun menjadi barang bukti aparat kepolisian untuk menelusuri jejak pelaku.

"Pengemudi truk masih hilang. Sementara untuk korban telah dibawa ke kamar jenazah RSUP Dr. Kariadi,” imbuh Kasatlantas.

Tak Punya Pendeteksi Khusus, Virus Corona Sudah Masuk Indonesia Tanpa Diketahui?

Ardi mengatakan kecelakaan itu bermula saat korban tengah berada di lajur U turn atau arah memutar ke barat di persimpangan Kalibanteng. Di saat bersamaan, truk tronton sedang memutar arah ke barat dari Jl Raya Kalibanteng, jalur timur. Oleh karena kurang waspada dalam mengemudikan truk, kecelakaan tak terhindarkan.

“Setelah kejadian, pengemudi truk malah lari. Truknya saat ini masih di sebelah barat SPBU Kalibanteng. Truk kami tahan, pengemudi belum menyerahkan diri,” jelas Ardi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho