SOLOPOS.COM - ilustrasi (david470.hubpages.com)

ilustrasi (david470.hubpages.com)

SLEMAN—Polisi melumpuhkan Arip Budi Utama, 20, warga Gondokusuman Jogja, dengan timah panas saat peyergapan di JL.MT.Haryono, Jogja, Selasa (19/6) malam.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Arip diketahui sudah lebih dari lima kali menjambret dengan sasaran pengendara motor di wilayah Sleman dan Kota Jogja. Dalam aksinya tersangka sering melukai koran. Terakhir ia menjambret dua wanita pengendara motor di Jl.Kaupaten Jamon Trihanggo Gamping, Minggu (17/6) malam lalu.

Korban Diyah Arnawati, 27, dan Haninda, 24, warga Karanganyar Jawa Tengah mengalami luka di bagian punggung karena dipukul pipa sebelum dompet berisi uang tunai Rp1,4 juta dirampas tersangka.

Kanit Pidana Khusus Polres Sleman (Pidsus) Iptu Sugiro mewakili Kasat Reskrim AKP Widy Saputro memaparkan, saat disergap tersangka berusaha melarikan diri menggunakan sepeda motor. Bahkan polisi nyaris terluka saat terjadi kejar-kejaran di Jl.MT.Haryono.

“Anggota kita terpaksa melumpuhkan kaki kanan tersangka,” Papar Sugiro

Arip merupakan residivis kasus narkoa pernah ditahan dua bulan di Rutan Wirogunan Jogja pada 2007 lalu.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya