SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solopos.com, PEKALONGAN — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA negeri di Jawa Tengah (Jateng) tahun 2023 bakal berlangsung sebentar lagi. Bagi calon peserta didik baru, khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan, tidakk ada salahnya mengetahui pembagian zonasi SMA negeri pada PPBD 2023.

Pembagian zonasi untuk pendaftaran SMA negeri di Kabupaten Pekalongan pada PPDB 2023 sudah diputuskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng melalui Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jateng No. 420/06582.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Penetapan wilayah zonasi tersebut diambil dari wilayah kecamatan terdekat dengan satuan pendidikan. Sedangkang tujuan dari PPDB Online ini adalah untuk memberikan kesempatan yang luas bagi warga negara usia sekolah di Jateng untuk memperoleh Pendidikan berkualitas.

“Pengaturan wilayah zonasi dimaksud merupakan pembagian wilayah calon peserta didik berdasarkan wilayah kecamatan dengan satuan pendidikan,” bunyi aturan dalam SK tersebut.

Sementara itu, di Pekalongan ada sekitar 9 SMA negeri yang akan menggelar PPDB 2023. Tentunya, pendaftaran peserta didik baru ini pun harus ditentukan dengan zonasi sekolah dan tempat tinggal calon peserta didik.

Berikut daftar pembagian zonasi SMA negeri di Kabupaten Pekalongan dalam PPDB 2023:

SMA Negeri 1 Bojong: Bojong, Wiradesa, Karanganyar, Sragi, Kajen, Kesesi

SMA Negeri 1 Kandangserang: Kandangserang

SMA Negeri1 Petungkriyono: Petungkriyono

SMA Negeri 1 Wiradesa: Wiradesa, Tirto, Wonokerto, Bojong, Siwalan, Pekalongan Barat

SMA Negeri 1 Paninggaran: Paninggaran, Kalibening, Kajen, Kandangserang

SMA Negeri 1 Kedungwuni: Kedungwuni, Bojong, Wonopringgo, Tirto, Buaran

SMA Negeri 1 Kajen: Kajen, Karanganyar, Wonopringgo, Bojong, Kesesi, Kandangserang, Paninggatan

SMA Negeri 1 Sragi: Sragi, Bojong, Kesesi, Comal, Bodeh, Ulujami

SMA Negeri 1 Kesesi: Kesesi, Sragi, Bojong, Kajen, BodehSMAN 1 Doro: Doro, Talun, Karangdadap, Kedungwuni, Karanganyar, Wonopringgo, Petungkriyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya