SOLOPOS.COM - Ketua Organizing Committee Musypimwil Ke-2 Aisyiyah Jawa Tengah Nida Ul Hasanah. (Antara-PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang)

Solopos.com, MUNGKID — Kabupaten Magelang menjadi ajang Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) Ke-2 Aisyiyah Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (4-5/1/2020). Kegiatan itu digelar di Kampus II Universitas Muhammadiyah Magelang di Jl. Mayjend Bambang Soegeng Km. 5 Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Di kampus perguruan tinggi swasta yang enggan mengakui wilayahnya sebagai kabupaten itu, Musypimwil Aisyiyah tersebut mengangkat tema "Dinamisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan". Peserta kegiatan tersebut adalah utusan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah dari 35 kabupaten/kota se- Jawa Tengah dan Badan Pembantu Pimpinan Wilayah (PW) ‘Aisyiyah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Organizing Committee (OC) Musypimwil Ke-2 Aisyiyah Jawa Tengah Nida Ul Hasanah dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Antara, Sabtu, mengatakan agenda yang dilaksanakan, antara lain seminar, laporan perkembangan kinerja PW Aisyiyah, sidang komisi yang akan fokus pada tiga pembahasan, yakni organisasi dan kelembagaan, strategi percepatan pengembangan pencapaian program kerja, serta peningkatan persiapan regenerasi kepemimpinan dan kaderisasi Aisyiyah.

Ekspedisi Mudik 2024

Nida Ul Hasanah yang juga Ketua Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Kabupaten Magelang tersebut menambahkan bahwa musypimwil adalah forum permusyawaratan di bawah musyawarah wilayah (musywil) yang memiliki tujuan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan semua hasil keputusan musypimwil sebelumnya. Selain itu, musypimwil merumuskan langkah strategis dalam melakukan evaluasi, percepatan dan pengembangan program kerja periode kepemimpinan 2015-2020.

Sebagai organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah yang memiliki anggota perempuan, kata dia, Aisyiyah dituntut memiliki karakter unggul antara lain komitmen untuk selalu berusaha mewujudkan perubahan ke arah kemajuan dan kemaslahatan hidup. Selain itu, menghormati kemajemukan suku bangsa, ras, golongan, dan kebudayaan dalam masyarakat.

Forum koordinasi dan konsolidasi melalai agenda musypimwil ini diharapkan menghasilkan keputusan-keputusan yang akan memperkuat posisi dan peran kepemimpinan serta kelembagaan 'Aisyiyah Jawa Tengah dalam mewujudkan gerakan perempuan berkemajuan. “Melalui program-program kerja yang selama ini telah dan akan dilakukan, Aisyiyah berkomitmen untuk memberikan kontribusinya bagi kepentingan kemajuan kehidupan umat dan bangsa,"katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya