SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun dengan meraih dua penghargaan sekaligus. Yakni penghargaan untuk Desa Mendak Kecamatan Dagangan dalam Bidang Administrasi dan Legislasi Lomba Desa Tangguh Kategori Pratama Tingkat Provinsi Jatim serta penghargaan juara III atas kegiatan Diklat Award tahun 2018.

Kedua piagam penghargaan tingkat Provinsi Jawa Timur itu diserahkan langsung oleh Gubernur Jatim Soekarwo kepada Bupati Madiun Ahmad Dawami saat Upacara HUT ke-73 provinsi setempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (12/10/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Madiun Herry Supramono mengatakan penghargaan yang diterima tersebut merupakan apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur atas upaya bersama dalam mewujudkan desa tangguh bencana.

“Untuk itu kita harus terus berupaya mempertahankan apa yang sudah diraih selama ini dan meningkatkan atas apa yang sudah dicapai ini,” kata dia, Jumat.

Dengan penghargaan yang diraih Desa Mendak, diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain yang berada di lereng Wilis dalam hal tanggap, siaga, dan waspada terhadap bencana alam.

“Ternyata di pucuk gunung pun bisa dikembangkan dan bisa menjadi yang terbaik di tingkat Jawa Timur,” kata dia.

Herry Supramono berharap desa-desa lain yang berada di lereng Wilis bisa mencontoh Desa Mendak agar transfer ilmu, sehingga dapat diterapkan oleh desa lainnya di Kabupaten Madiun.

Sementara, pada kegiatan Upacara HUT-ke 73 Provinsi Jatim di Surabaya, Jumat, Gubernur Jawa Timur Soekarwo juga menyampaikan duka mendalam untuk semua korban bencana alam. Baik yang sebelumnya terrjadi di Palu, Donggala, dan Sigi maupun gempa bumi di Situbondo.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya