SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Untuk kali ke-11 secara berturut-turut, Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, kembali meraih penghargaan Adipura untuk kategori kota kecil bagi Kota Caruban.

Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto dalam keterangan tertulis yang diterima di Madiun, Senin (14/1/2019), mengatakan perolehan Adipura Kategori Kota Kecil kali ke-11 tersebut berkat prestasi daerah itu menjaga kebersihan dan tata kota berwawasan lingkungan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Penghargaan ini mudah-mudahan menjadi semangat Pemerintah Kabupaten Madiun untuk mempertahankan dan harapannya dapat ditingkatkan di tahun depan,” ujarnya.

Pihaknya berharap penghargaan tersebut tidak menyurutkan warga Kabupaten Madiun untuk terus menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

“Dan kepada seluruh OPD di Kabupaten Madiun dan masyarakat Kabupaten Madiun hendaknya memahami akan pentingnya kesehatan dan kebersihan, sehingga kita tetap mempertahankan Adipura Kencana ini di tahun medatang,” kata dia.

Hari Wuryanto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Madiun dan semua pemangku kepentingan terkait dengan kerja keras sehingga Adipura kembali diraih.

Dia menjelaskan penghargaan Adipura diserahkan langsung Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla yang didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar kepada Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto di Auditorium Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jakarta pada Senin.

“Prestasi 11 kali berturut-turut ini merupakan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait yang peduli pada kebersihan lingkungan di Kabupaten Madiun,” katanya.

Pada awal 2019, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan anugerah Adipura periode 2017-2018 kepada 146 penerima penghargaan yang terdiri atas satu Adipura Kencana, 119 Adipura, 10 Sertifikat Adipura, dan lima Plakat Adipura. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya