SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin sidang kabinet pertama bersama para menteri Kabinet Kerja di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta seusai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para menteri, Senin (27/10/2014). Presiden memberikan arahan kepada para menteri agar langsung bekerja serta meminta agar menteri koordinator langsung melakukan koordinasi dengan para menteri di jajaran masing-masing. (Yayus Yuswoprihanto/JIBI/Bisnis)

Kabinet kerja Jokowi-JK hari ini genap satu tahun bekerja.

Solopos.com, JAKARTA – Hari ini genap satu tahun Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjalankan roda pemerintahan. Mereka akan menggelar syukuran pada Selasa (20/10/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Biasa syukuran 1 tahun kerja, evaluasi, berbuat baik ke depan,” kata Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjawab pertanyaan wartawan di Kantor Wakil Presiden, Senin (19/10/2015).

Sayangnya, dia tidak menjelaskan lebih rinci terkait gelaran syukuran dan evaluasi tersebut dilakukan, baik waktu, tempat, maupun prosesnya.

Berdasarkan informasi Sekretariat Wakil Presiden, agenda kegiatan Kalla hari ini cukup padat. Pada pukul 11.00 WIB, Wapres akan menggelar rapat tentang PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Selanjutnya, JK menerima Menteri Perdagangan Thomas Lembong dan Menteri Perindustrian Saleh Husin pada pukul 13.30 WIB.

Satu jam setelahnya atau tepat pukul 14.30 WIB, Kalla akan menerima kedatangan Ketua Paviliun Indonesia pada World Expo Milan 2015. Agenda berlanjut dengan rapat terbatas bersama Presiden Jokowi tentang pencegahan dan penanggulangan masalah kekerasan terhadap anak.

Sekadar diketahui, 20 Oktober 2014 lalu, Jokowi dan JK resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden setelah memenangkan suara terbanyak masyarakat Indonesia dibandingkan pesaing kuatnya, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dalam pemilihan umum 2014-2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya