SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Kabinet Kerja Jokowi-JK diinstruksikan menyiapkan segala kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan dan Lebaran.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan menteri Kabinet Kerja menyiapkan infrastruktur dan kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan dan Lebaran tahun ini.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Dalam sambutannya sebelum Rapat Kabinet Terbatas, Senin (25/5/2015), Presiden Jokowi mengatakan menteri harus sudah mulai bekerja untuk memastikan pelayanan dan kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi menjelang Lebaran.

“Sekali lagi, Ramadan dan Lebaran sudah dekat. Pelayanan dan kebutuhan pokok rakyat harus betul-betul mulai dihitung, dikalkulasi. Dan harus sudah siap,” katanya di Kantor Presiden, Jakarta.

Jokowi menuturkan persiapan transportasi dan infrastruktur harus sudah siap untuk arus mudik dan arus balik Lebaran. Barang kebutuhan pokok untuk rakyat juga harus tersedia dengan harga yang terjangkau.

Menurut dia, Kementerian Energi, dan Sumber Daya Mineral juga harus memastikan keamanan pasokan bahan bakar minyak (BBM) menjelang Ramadan dan Lebaran, agar masyarakat dapat merayakannya dengan tenang.

“Infrastruktur harus amankan jalur mudik Lebaran, dan amankan arus barang. Untuk energi, pastikan bahwa pasokan BBM aman untuk rakyat,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya