SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, menyebutkan menteri dari partai politik (parpol) sama baiknya dengan menteri yang berasal profesional. Baca: Struktur kementerian Jokowi, Mayoritas Diisi Profesional Non Parpol.

“Kita harus pahami bahwa apakah kalau dari parpol, kalau cakap dari partai politik sepertinya sama baiknya dengan orang profesional,” kata Puan Maharani di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/9/2014), dikutip Antara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain itu, masuknya orang parpol di kabinet Jokowi-JK adalah untuk menghilangkan dikotomi. “Kan bisa juga yang di partai, awalnya profesional tapi sekarang jadi politikus dan memiliki kapabilitas yang sama baiknya. Kita bersama membangun bangsa ini tanpa mendikotomi,” ujarnya.

Ia yakin menteri-menteri yang akan dipercaya Jokowi-JK nantinya dapat menjalankan tugas dengan cepat dan dinamis. “Kita berharap kabinet ini merupakan kabinet yang berasal dari berbadai kalangan, potensial membantu kinerja presiden sesuai dengan visi. Kita buat program prioritas yang akan segera dijalankan setelah pelantikan,” sebut Puan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya