SOLOPOS.COM - Ilustrasi, KABINET JOKOWI: Hendrawan & Agus Marto Bersaing di Polling Bursa Menkeu Versi Jokowi Center. (JIBI/Solopos/Kabar24)

Solopos.com, JAKARTA—Polling Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR) yang digelar Jokowi Center sejak 24 Juli – 10 Agustus terus memunculkan nama-nama yang popular untuk masuk kabinet Jokowi-JK.

Untuk calon Menteri Keuangan (Menkeu), nama politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo bersaing dengan 27 persen pemilih.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami mencantumkan tiga nama di tiap pos kementerian. Nama-nama tersebut muncul setelah berdiskusi dengan para aktivis, politikus, relawan, wartawan, akademisi dan seniman di berbagai kota. Namun, kami juga membuka peluang bagi partisipan dengan menyediakan kolom untuk mengusulkan nama-nama lain,” tulis Jokowi Center, dikutip Kabar24.com, Rabu (13/8/2014).

Keputusan siapa saja yang menjadi menteri nantinya, tentu tetap hak prerogatif Jokowi. Polling dilakukan dengan penyediaan formulir daring di laman utama Jokowi Center, tahap pertama dibuka pada tanggal 24 Juli hingga 10 Agustus 2014.

Hasilnya, 109.075 partisipan mengikuti Polling KAUR. Dari  data yang masuk, sejumlah nama tambahan yang diusulkan oleh masyarakat memperoleh dukungan yang cukup tinggi.

Beberapa nama bahkan jumlah dukungannya lebih tinggi daripada yang didapatkan tiga nama yang tersedia di formulir. “Polling KAUR tahap kedua akan kembali kami buka besok (hari ini), 13 Agustus 2014,” tulis Jokowi Center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya