SOLOPOS.COM - Jokowi-JK di Kantor Transisi, Senin (15/9/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan agar presiden terpilih Joko Widodo memberikan ruang bagi kader-kader dari Koalisi Merah Putih untuk menduduki jabatan menteri dalam kabinet Jokowi-JK periode 2014-2019.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, mengatakan masukan tersebut akan disampaikan kepada Jokowi. “Ada baiknya jokowi menyediakan ruang untuk teman-teman dari Koalisi Merah Putih,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Secara tegas, Muhaimin Iskandar menyebut ruang tersebut adalah jabatan menteri. “Saya sangat berharap partai yang bukan pendukung dan mau masuk juga dikasih jatah menteri.”

Menurutnya, masuknya kader dari koalisi seberang tersebut untuk menyeimbangkan kekuatan partai pendukung pemerintah ditingkat parlemen. “Ini konseuensi logis politik Indonesia. Eksekutif dan legislatif harus balance. Mau tidak mau saya akan mendorong agar tercapai 50% plus 1 di parlemen.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya