SOLOPOS.COM - Mantan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno (JIBI/Solopos/Antara/Prasetyo Utomo)

Kabinet Jokowi-JK sedang diterpa isu reshuffle. Namun, menurut Menkopolhukam, kerja para menteri tak terpengaruh.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Kabinet Kerja tidak terpengaruh dengan isu perombakan kabinet yang kembali berhembus untuk meningkatkan kinerja pemerintahan saat ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan seluruh menteri di Kabinet Kerja sepakat untuk terus bekerja berdasarkan tugas pokok dan fungsinya. Menurutnya, situasi masih tetap biasa meskipun santer kabar akan ada reshuffle kabinet.

“Saya sudah bicara dengan beberapa menteri, dan kami sepakat untuk menyerahkan hal itu ke Presiden, kami akan tetap bekerja sesuai tugas kami,” katanya di Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Tedjo Edhy Purdijatno menuturkan hanya Presiden dan Wakil Presiden yang memiliki hak untuk menilai kinerja para menteri yang dipilihnya. Bahkan dirinya sebagai menteri koordinator yang membawahi beberapa kementerian lain pun tidak dapat melakukan penilaian terhadap menteri lain.

Menurutnya, selama ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya menyampaikan pentingnya sinergi antarmenteri dalam melaksanakan tugasnya. Pesan tersebut disampaikan beberapa kali dalam sidang kabinet di Kantor Presiden.

“Beliau hanya menyampaikan agar para menteri di Kabinet Kerja dapat bersinergi dalam bekerja menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Sebelumnya Wakil Presiden Jusuf Kalla memunculkan wacana akan dilakukan perombakan kabinet dalam beberapa bulan ke depan. Reshuffle tersebut diperlukan untuk peningkatan kinerja pemerintah.

Presiden Jokowi sendiri hingga kini masih tidak mau berkomentar banyak mengenai isu tersebut, dan meminta masyarakat mengamati apa yang akan terjadi nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya