SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden terpilih, Joko Widodo alias Jokowi, segera menjelaskan alasannya tentang calon menteri kabinet Jokowi-JK yang harus melepas jabatan di partai politik (parpol). Jokowi tidak ingin isu ini berkembang liar (baca: Jokowi: Hubungan dengan Cak Imin Baik-Baik Saja).

Menteri bebas jabatan parpol ini menjadi pembicaraan di kalangan partai koalisi pendukung Jokowi-JK. Salah satunya Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang merasa pekerjaan menteri tidak terganggu dengan aktivitasnya sebagai ketua umum parpol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jokowi akan menjelaskan alasannya kepada para ketua umum lebih dulu sebelum kepada awak media. “Kita belum bertemu semua partai. Kalau nanti sudah ketemu ketua umum semua partai saya sampaikan kenapa seperti itu, baru nanti itu saya jawab,” katanya di Kompleks Gedung DPR/MPR Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Sebelumnya Cak Imin bertemu Jokowi di Kantor Transisi Jokowi-JK, Jl. Situbondo No. 10 Menteng Jakarta Pusat. Jokowi mengklaim tidak membahas persoalan itu melainkan bicara soal kesiapan program pemerintahan baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya