SOLOPOS.COM - Calon presiden dan calon wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2014 Joko Widodo (tengah) dan M. Jusuf Kalla (ketiga kanan), berfoto bersama dengan pengurus Apindo yang dipandegani Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi (ketiga kiri), serta sejumlah pengusaha pada acara peluncuran buku Roadmap Perekonomian Apindo di Jakarta, Kamis (18/9/2014). (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA– Capres terpilih pada pilpres 2014, Joko Widodo (Jokowi) menyatakan ada beberapa nama kepala daerah berprestasi yang menjadi calon menteri di kabinetnya.

Namun, pria yang akrab disapa Jokowi ini masih enggan memberikan bocoran siapa saja nama kepala daerah yang menjadi kandidat menterinya tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ada beberapa nama kepala daerah yang masuk dalam kandidat. Soal nama kamu (wartawan) jangan ikut ngurusi,” ucapnya di Balai Kota, Senin (22/9/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Jokowi mengaku dirinya tidak hafal berapa pasti jumlah kepala daerah yang masuk dalam daftar calon kandidat menterinya.

Kendati demikian, Mantan Walikota Kota Solo ini memiliki perhitungan khusus untuk para kepala daerah yang masuk dalam daftar calon menteri.

“Harus dikalkulasi apakah lebih bagus untuk membangun daerahnya atau bisa ditarik untuk kepentingan nasional,” lanjut Jokowi.

Selain beberapa kepala daerah, Jokowi juga menyatakan terdapat pula calon menteri dengan latar belakang militer.

“Ada lah, tapi saya enggak hafal jumlahnya,” terangnya.

Sementara itu, beberapa nama kepala daerah yang sempat disebut masuk dalam kabinet Jokowi-JK antara lain Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Walikota Kota Surabaya Tri Rismaharini, Walikota Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya