SOLOPOS.COM - Presiden terpilih Joko Widodo (kedua dari kanan) didampingi wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (kiri) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani (kanan) menjawab pertanyaan wartawan seusai melakukan pertemuan tertutup di Jakarta Selatan, Selasa (26/8/2014). Pertemuan Jokowi-JK dengan pimpinan fraksi DPR dan partai pendukung ini dilakukan untuk menentukan langkah politiknya ke depan. (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)

Solopos.com, JAKARTA–Struktur kabinet Jokowi-JK telah diumumkan Jokowi, Senin (15/9/2014) sore di RumahTransisi Jakarta. Dalam pengumuman struktur kabinet Jokowi-JK tersebut, Jokowi tak mengumumkan nama-nama penghuni kabinetnya.

Pengamat Hukum Tata Negara Universitas Indonesia Refly Harun menilai keputusan komposisi 34 kementerian pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla merupakan refleksi yang bersangkutan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya, tidak jadi masalah terkait jumlah kementerian yang sama dengan pemerintahan sekarang tetapi yang penting semua kementerian bisa mewakili program pemerintah secara merata.

Selama ini banyak kementerian yang beban kerjanya tidak seimbang makanya banyak persoalan birokrasi sulit diselesaikan.

“Ada kementerian programnya lebih banyak tapi ada beban kerja tidak sebanyak ini. Tentu saja ada upaya menyeimbangkan beban kerja, tetapi apakah berhasil apa tidak akan kita lihat,” katanya saat dihubungi JIBI/Bisnis.com di Jakarta, Senin (15/9/2014).

Sejumlah kementerian baru diwacanakan oleh tim transisi seperti Kementerian Agraria, Kementerian Pertanahan dan Kementerian Kependudukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya