SOLOPOS.COM - Jokowi mundur dari Gubernur DKI, Rabu (10/9/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)

Solopos.com, JAKARTA–Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) didampingi wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) menggelar pertemuan dengan penasehat tim transisi.

Sejumlah tamu yang hadir adalah Jenderal TNI Purn Luhut Binsar Panjaitan, Mantan Ketua PP Muhammadiyah Buya Syafi’ Maarif dan tokoh senior Golkar Ginandjar Kartasasmita.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Para tamu hadir sebelum pukul 18.00 WIB menggelar pertemuan lebih dulu bersama Jusuf Kalla. Sementara Jokowi baru hadir setelah pukul 18.30 WIB.

Sebelumnya Deputi Kantor Transisi Akbar Faizal mengatakan pertemuan ini akan membahas tentang penyelarasan program kelompok kerja bersama tim penyelaras akhir yang terdiri Rektor UGM Pratikno, pengamat politik UGM Cornelis Lay dan pengamat politik UI Andrinof Chaniago. Hasil penyelarasan antar pokja akan disampaikan kepada Jokowi-JK.

Deputi Kantor Transisi Anies Baswedan yang meninggalkan kantor transisi lebih dulu mengatakan, tidak ada pertemuan dengan tim penyekaras. Jokowi-JK hanya ngobrol dengan tim penasehat di salah satu ruangan kantor transisi. Tidak ada tim transisi yang ikut. “Kita enggak ada yang ikut,” katanya.

Sebelumnya Jokowi menjanjikan akan mengumumkan nomenklatur 34 kementerian. Namun sejauh ini belum ada kejelasan tentang pengumuman tersebut. Anies tidak mengetahui apakah malam ini diumumkan atau tidak. “Saya belum tahu, tadi enggak ikut,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya