SOLOPOS.COM - Jokowi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menampik kabar dirinya mendapat permintaan memasukkan tiga jenderal senior Polri ke dalam kabinetnya. Sebelumnya, muncul kabar ada tiga jenderal senior Polri yang berpeluang menjadi menteri di kabinet Jokowi-JK.

“Kabinet apa? Urusan kelembagaan saja belum rampung. Apalagi sudah ngomongin kabinet,” kilah Jokowi saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/8/2014), seperti dikutip Antara.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Jokowi juga membantah jika ada pihak-pihak yang memaksa memasukkan nama orang tertentu ke dalam kabinetnya. “Apalagi ada kata-kata dipaksakan,” katanya menyanggah pemberitaan yang beredar.

Ekspedisi Mudik 2024

Diberitakan sebelumnya oleh Solopos.com, Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S. Pane, menyebut ada tiga jenderal senior Polri yang akan dimasukkan ke dalam kabinet Jokowi-JK. Ketiganya diproyeksikan menduduki posisi Menko Polhukam dan Mensesneg. Ketiga jenderal senior itu ada yang sudah pensiun dan ada yang masih aktif.

Masih terkait dengan arsitektur kabinet Jokowi-JK, Tim Transisi Andi Widjajanto mengatakan ada sejumlah lembaga swadaya masyarakat yang menyodorkan daftar nama kepada Tim Transisi. Namun, meski menganggap hal itu positif, hingga saat ini Jokowi mengaku belum menerima daftar tersebut.

“Bagus saja. Tapi belum saya terima. Tapi semua yang memberikan hal positif akan dipertimbangkan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya