SOLOPOS.COM - Joko Widodo, Senin (22/9/2014), mengaku terima enam usulan nama kabinet. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden terpilih Joko Widodo akan menjelaskan alasan dipilihnya satu dari enam usulan nama kabinet Jokowi-JK kepada 34 menterinya.

Jokowi, sapaan akrabnya, mengatakan alasan pemilihan nama kabinet tersebut penting dijelaskan kepada para menteri. “Iya, itu harus dijelaskan kepada para menteri,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/9/2014).

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Pria yang juga masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tersebut memiliki tujuan khusus mengapa harus menyampaikan alasan dibalik nama kabinetnya nanti. “Agar para menteri mempunyai visi dan pola pkir yang sama, Indonesia ke depan bagaimana,” lanjutnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Terkait dengan nama kabinet, sebelumnya diberitakan, Jokowi telah mengantongi enam usulan nama kabinet yang saat ini sedang digodok, dua di antaranya yaitu Kabinet Kerja dan Perubahan dan Kabinet Kerja Trisakti.

Nama kabinet yang diambil nantinya haruslah mencerminkan semangat kerja pemerintahan baru Jokowi-JK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya