SOLOPOS.COM - Abraham Samad (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA— Ketua KPK Abraham Samad melalui polling kabinet yang diselenggarakan Jokowi Center, menjadi kandidat terkuat untuk menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Namanya muncul di atas Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama. Bagaimana tanggapan Abraham mengenai hal ini?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Antara, Kamis (14/8/2014), Abraham mengaku tidak ingin menjadi menteri dalam kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) meskipun masuk dalam nominasi.

Samad mengatakan hal tersebut di sela-sela menghadiri Seminar Nasional Sinergisitas KPK Birokrasi dan Perguruan Tinggi Untuk Mewujudkan Pemerintahan Bebas Korupsi yang digelar di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis.

“Saya ingin konsentrasi menyelesaikan tugas-tugas di KPK sampai akhir masa jabatannya tahun 2015, karena masih banyak yang harus dikerjakan untuk bangsa ini,” katanya.

Menurut dia, masih banyak orang-orang Indonesia yang pantas menjadi menteri.

“Ya, untuk itu jangan saya yang diminta jadi menteri, karena yang lain juga masih banyak,” kata pria yang saat itu didampingi Rektor UNS Ravik Karsidi.

“Kalau saya jadi menteri, nanti yang menangkap presiden, menteri, atau pejabat lainnya yang melakukan penyelewengan siapa?” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya