KABINET JOKOWI-JK : Inilah Profil Menkominfo Kabinet Kerja, Rudiantara
Rudiantara (Detik.com)

Solopos.com, SOLO – Kabinet Kerja, kabinet Jokowi-JK telah diumumkan Minggu (26/10/2014) sore. Jabatan Menteri Komunikasi dan Informatik (Menkominfo) Kabinet Kerja dipercayakan kepada Rudiantara. Inilah profil Menkominfo Kabinet Kerja, Rudiantara.

Rudiantara menjadi salah satu menteri yang ditujuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk dalam daftar Kabinet Kerja periode 2014-2019. Ia didaulat menjadi menteri Komunikasi dan Informatika.

Saat ini, Rudiantara menjabat sebagai Komisaris Independen PT Indosat Tbk menggantikan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring pada Kabinet Indonesia Bersatu II era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 2009-2014.

Dilansir Antara dari berbagai sumber disebutkan alumnus Universitas Padjadjaran, Bandung, pada 1990-an ini juga pernah menjabat Wakil Direktur Utama PT PLN (Persero). Selama dua tahun menjabat Wakil Direktur Utama PLN ia berperan besar dalam pencarian pendanaan perusahaan terutama pinjaman untuk proyek pembangkit listrik 10 ribu megawatt.

Nama Rudiantara tentunya juga tidak asing di dunia marketing sejak dirinya mengabdi di Telkomsel, yang berlanjut menjadi Direksi di Excelcomindo Pratama yang kemudian menjadi XL Axiata. Selain berkiprah di sektor telekomunikasi, Rudiantara juga pernah dipercaya menjadi Wakil Dirut di Semen Gresik.

Rudiantara kembali lagi di sektor telekomunikasi dengan menjadi Komisaris di PT Telkom kemudian menjabat Komisaris di PT Indosat hingga sekarang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho