SOLOPOS.COM - Rudiantara (Detik.com)

Solopos.com, SOLO – Kabinet Kerja, kabinet Jokowi-JK telah diumumkan Minggu (26/10/2014) sore. Jabatan Menteri Komunikasi dan Informatik (Menkominfo) Kabinet Kerja dipercayakan kepada Rudiantara. Inilah profil Menkominfo Kabinet Kerja, Rudiantara.

Rudiantara menjadi salah satu menteri yang ditujuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk dalam daftar Kabinet Kerja periode 2014-2019. Ia didaulat menjadi menteri Komunikasi dan Informatika.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Saat ini, Rudiantara menjabat sebagai Komisaris Independen PT Indosat Tbk menggantikan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring pada Kabinet Indonesia Bersatu II era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 2009-2014.

Dilansir Antara dari berbagai sumber disebutkan alumnus Universitas Padjadjaran, Bandung, pada 1990-an ini juga pernah menjabat Wakil Direktur Utama PT PLN (Persero). Selama dua tahun menjabat Wakil Direktur Utama PLN ia berperan besar dalam pencarian pendanaan perusahaan terutama pinjaman untuk proyek pembangkit listrik 10 ribu megawatt.

Nama Rudiantara tentunya juga tidak asing di dunia marketing sejak dirinya mengabdi di Telkomsel, yang berlanjut menjadi Direksi di Excelcomindo Pratama yang kemudian menjadi XL Axiata. Selain berkiprah di sektor telekomunikasi, Rudiantara juga pernah dipercaya menjadi Wakil Dirut di Semen Gresik.

Rudiantara kembali lagi di sektor telekomunikasi dengan menjadi Komisaris di PT Telkom kemudian menjabat Komisaris di PT Indosat hingga sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya