SOLOPOS.COM - Ilustrasi penambangan minyak dan gas bumi (JIBI/Bisnis/Dok)

Solopos.com, JAKARTA – Menjelang pemilihan menteri di kabinet pemerintah presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), berbagai usulan calon menteri mulai bermunculan. Bahkan tidak tanggung-tanggung, menyebutkan nama orang yang diusulkan.

Salah satu contohnya adalah Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk, Nico Kanter, yang terang-terangan mendukung Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Raden Sukhyar. Nico mendukung Sukhyar sebagai Menteri ESDM di kabinet Jokowi-JK.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya akan mengamini dan bersyukur bila beliau menjabat posisi tersebut,” ujar Niko Kanter di Kantor Ditjen Mineral dan Batubara, di Jl. Supomo, Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya, Raden Sukhyar telah memiliki pengalaman di bidang hilirisasi mineral sehingga memiliki kompetensi di sektor tersebut. Selain itu, jelasnya, Sukhyar memiliki integritas tinggi dalam menjalankan posisinya sekarang sebagai Dirjen Minerba. “Tapi, semua nanti kan yang tentukan Pak Jokowi, kita tunggu sajalah siapa menterinya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya