SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) membantah akan menghapus Kementerian Agama dan mengganti nama kementerian itu menjadi Kementerian Haji Zakat dan Wakaf.

“Siapa yang bilang? Tidak ada perubahan nama,” kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/9/2014), dikutip Antara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menegaskan bahwa Kementerian Agama tidak akan diubah namanya, apalagi dihilangkan. “Senangnya kok isu seperti itu sih?” katanya.

Isu tentang rencana penggantian nama Kementerian Agama beredar setelah calon presiden dan wakil presiden terpilih, Jokowi-JK, mengumumkan postur kabinet di Kantor Transisi pada Senin (15/9/2014) malam. Gara-gara beredarnya kabar itu, beberapa tokoh ormas Islam meminta Jokowi untuk tidak melakukannya.

Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Sulton Fatoni meminta Jokowi untuk tidak mengganti nama Kementerian Agama karena keberadaan kementerian tersebut erat kaitannya dengan sejarah bangsa. Pimpinan Pusat Muhammadiyah juga meminta Jokowi-JK tidak menghapus Kementerian Agama dalam kabinetnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya