SOLOPOS.COM - Mantan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Suasana haru sangat terasa saat perpisahan pegawai di lingkungan Kementerian Kesehatan dengan mantan Menteri Kesehatan (Menkes), Nafsiah Mboi, Selasa (28/10/2014).

Saat akan beranjak keluar dari aula utama Kemenkes di lantai II, puluhan pegawai Kementerian Kesehatan yang berkantor di kawasan Kuningan tersebut berjejer rapi di lorong menuju pintu keluar kantor.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Selamat jalan sekali lagi kami ucapkan… Salam sayang selalu…,” ucap puluhan pegawai tersebut dengan nada lagu yang sedih, Selasa (28/10/2014).

Setelah itu mereka mulai mengganti lirik dengan, “Bu Menteri siapa yang punya? Yang punya kita semua”. Dengan diiringi tepuk tangan meriah, akhirnya mantan Menkes Nafsiah Mboi meninggalkan kantor Kemenkes.

Sebelumnya, Nafsiah Mboi mengucapkan selamat kepada Menteri Kesehatan Kabinet Kerja, Nila F. Moeloek. Nafsiah mengatakan Nila F. Moeloek memiliki banyak keahlian di bidang kesehatan selain spesialis mata.

“Beliau juga Ketua MDGs Indonesia, untuk itu harapan perubahan dan peningkatan bidang kesehatan di Indonesia bisa terwujud,” katanya dalam sertijab di Kantor Kemenkes, Selasa (28/10/2014).

Nila juga menjelaskan motto kabinet yang ingin seluruh elemen untuk kerja, kerja dan kerja, semua pegawai di lingkungan kemenkes sudah menjalankan tugas dengan kerja keras selama 28 bulan dia menjabat.

Dia berharap kerja keras yang sudah berjalan dalam masa kepemimpinannya, bisa dilanjutkan dan bisa meningkat dibandingkan saat ini. “Selamat bekerja Bu Menkes, semoga tantangan yang ada bisa diselesaikan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya