SOLOPOS.COM - Rizal Ramli (JIBI/Solopos/Dok)

Kabinet Jokowi, Rizal Ramli sering menjadi sorotan karena pernyataannya.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengaku tak takut dikritik. Kuncinya, yakni jangan baper alias bawa perasaan saat menghadapi kritikan.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Rizal Ramli mengaku memiliki kepercayaan diri yang berlebih. Apalagi setelah dirinya diangkat untuk menggantikan Indroyono Soesilo yang terkena dampak perombakan kabinet (reshuffle) Kabinet Jokowi-JK.

Seperti yang diketahui, sejak awal menduduki jabatan tersebut, Rizal sudah menuai kontroversi. Dimulai dari bersitegang dengan Menteri BUMN Rini Soemarno, berdebat dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan kontroversi lainnya.

Kendati Demikian, Rizal mengaku memiliki kepercayaan berlebih terhadap apa yang telah dilakukannya. Menurutnya, selama dirinya benar dan tidak menyalahi aturan, kritikan terhadap siapa pun adalah hal yang sah-sah saja.

“Meskipun saya sering dikritik jangan pedulikan omongan itu kecuali dia benar. Jangan baper (bawa perasaan) kalau anak muda bilang sekarang. Kalau saya, emang gue pikirin orang nilai saya apa,”papar Rizal di Gandaria City, Jakarta, Minggu (13/12/2015) sebagaimana dikutip Okezone.

Menurutnya, sikap para pejabat pemerintah saat ini banyak yang ditutup-tutupi. Akibatnya banyak omongan yang tidak sesuai fakta.

“Banyak yang tidak mau berkata sesuai fakta karena takut dipecat. Mereka banyak yang memberikan pembicaraan yang baik-baik saja pada masyarakat padahal hasilnya tidak ada,” tuturnya.

Oleh karena itu, Rizal berprinsip apa yang dilakukannya selama ini sesuai dengan fakta dan realitanya. “Tidak perlu berlebih jika tidak lebih. Tidak penting omongan orang untuk kita apa, yang penting kita berbuat yang sesuai kenyataan,”terangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya