SOLOPOS.COM - Ilustrasi layanan pegawai PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, BALIKPAPAN — Arus listrik di Sistem Mahakam yang meliputi Balikpapan, Samarinda, dan Tenggarong, mengalami pemadaman setelah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan putusnya kabel transmisi sirkuit Tengkawang dan Harapan Baru.

Kepala Bagian Humas dan Hukum PT PLN Wilayah Kalimantan Timur dan Utara, Imam Taufik, mengatakan kabel transmisi tersebut putus karena ditabrak kapal bermuatan crane yang melintas di Sungai Mahakam. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (8/7/2014) pukul 02.45 Wita.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

“Akibatnya, pelanggan di wilayah Balikpapan, Samarinda dan Tenggarong harus mengalami pemadaman,” ujarnya ketika dimintai konfirmasi, Selasa (8/7/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

PLN segera melakukan tindakan segera setelah ditemukan gangguan tersebut, yakni dengan melakukan penyambungan kembali pada kabel transmisi yang putus. Selain itu, pengoperasian sistem kelistrikan juga dilakukan secara terpisah di masing-masing kota dan tidak menggunakan Sistem Mahakam untuk sementara.

Manager Area PLN Samarinda Ismail Deu mengatakan hingga kini perbaikan masih berlangsung dan diperkirakan selesai pada sore hari. Beberapa wilayah sudah mulai kembali teraliri listrik. “Kami berharap bisa kembali normal agar tidak mengganggu ibadah puasa yang sedang dijalankan umat Islam,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya