SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Lembaga Keselamatan dan keamanan jalan raya Amerika Serikat (NHTSA) mengeluarkan informasi mengenai kampanye penarikan untuk perbaikan (recall) kepada pemilik mobil hybrid dan listrik BMW.

Dilansir Antara, Senin (22/10/2018), dalam keterangan yang diperoleh, Produsen BMW telah mengirimkan surat pemberitahuan terkait risiko atau bahaya untuk kabel pengisian yang digunakan untuk mengisi tenaga baterai pada mobil hybrid maupun listrik milik BMW.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabel ini dibangun dengan kapasitor yang tidak kompatibel, masalah yang dapat menyebabkan apa yang dijelaskan dalam pemberitahuan recall sebagai peristiwa termal.

Akibat masalah tersebut, BMW akan melakukan kampanye perbaikan sebanyak 3.501 unit mobil. Daftar model yang berpotensi terkena dampak meliputi 2018 330e, 2018-2019 530e, 2018-2019 740Le, 2018 i3, 2019 i8, 2018 X5 xDrive40e, dan 2018 Mini Countryman SE.

Dengan kata lain, kabel bisa terbakar. Itu juga bisa mengejutkan pemilik. Perusahaan mencatat tidak menyadari cedera atau kematian terkait dengan cacat.

BMW akan menghubungi pemilik mobil yang terkena dampak melalui surat mulai tanggal 12 November. Mereka akan diminta untuk membawa kabel ke dealer terdekat untuk menerima penggantian secara gratis. Mereka yang sudah memesan pengganti akan diganti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya