Perlintasan KA tanpa palang di Nusukan,. (Instagram/@surakartakita)

Solopos.com, SOLO – Perlintasan kereta api tanpa palang di kawasan Nusukan, Banjarsari, Solo, yang rencananya ditutup sejak 1 Maret 2019 ternyata masih bisa dilewati. Sampai saat ini, masih ada sejumlah pengendara sepeda motor yang melintasi kawasan tersebut untuk menghindari kemacetan di Palang Joglo.

Aktivitas di sekitar perlintasan kereta api (KA) tanpa palang di Nusukan, Banjarsari, Solo, terekam dalam video viral unggahan pengelola Instagram @jelajahsolo, Kamis (3/10/2019). Video viral tersebut memperlihatkan sejumlah pengendara sepeda motor yang nekat melintas di jalan kampung menuju ke perlintasan tanpa palang.

“Ada yang pernah lewat sini? Tulisannya sih 1 Maret 2019 ditutup, tapi masih dibuka sampai sekarang. Mimin seneng lewat sini daripada kejebak macet Palang Joglo atau perempatan Ngemplak,” tulis @jelajahsolo yang membagikan video viral dari @surakartakita tersebut.

Baca juga: Perlintasan KA Tanpa Palang Di Nusukan Solo Ditutup 1 Maret 2019

Sejumlah netizen rupanya masih sering, bahkan hampir setiap hari melintasi kawasan terebut. Mereka menjadikan jalan tersebut sebagai alternatif ketimbang harus terjebak kemacetan di jalan utama.

“Rute ke pasar setiap hari,” komentar @archangeladiandra.

“Jangan dibikin viral min. Nanti ditutup beneran. Itu satu-satunya jalan alternatif anak LA kalau ke terminal biar enggak kena razia polisi di Joglo,” imbuh @widianto_adnan.

“Itu jalan pintas hajat hidup orang banyak min,” sambung @boastiallwr menimpali.

“Jalanku setiap hari min. Tapi kalau ditutup bakal memutar jauh,” lanjut @nfendie_an.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, rencana penutupan perlintasan KA tanpa palang di kawasan Nusukan, Banjarsari, Solo, sudah disosialisasikan sejak Februari 2019 lewat spanduk dari PT Kereta Api Indonesia (KAI).

"Mohon maaf, perlintasan ini akan segera ditutup. Mulai tanggal 1 Maret 2019. Harap maklum dan terima kasih," demikian pengumuman yang disampaikan PT Kereta Api Indonesia lewat spanduk.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Solo, Surakarta dan Sekitarnya (@jelajahsolo) pada

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten